IndoBuildTech Expo HADIRKAN SOLUSI TUNTAS KEBUTUHAN KONSTRUKSI DAN RENOVASI BANGUNAN AKHIR TAHUN DENGAN HARGA KHUSUS SELAMA PAMERAN
Administrator
10.Nov.2022

Dua tahun lebih masa pandemi global telah mendorong para pelaku bisnis dan industri komponen konstruksi, building material dan interior untuk terus melakukan adaptasi dan inovasi sebagai terobosan dalam sistem dan teknologi guna menghasilkan dan memasarkan ragam produk yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan. Perkembangan kebutuhan material bangunan dan interior dengan fitur dan kualitas sesuai dengan tren gaya hidup sehat dan akrab lingkungan kini menjadi pertimbangan utama dalam menentukan pemilihan produk untuk kebutuhan konstruksi dan renovasi bangunan. Solusi tuntas atas kebutuhan tersebut hadir di IndoBuildTech Expo 2022, tanggal 16-20 November 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City Tangerang.

 

Penyelenggaraan IndoBuildTech Expo mendekati penghujung tahun 2022 menjadi sebuah momentum tepat bagi seluruh masyarakat untuk mewujudkan konstruksi dan renovasi bangunan akhir tahun dengan trend pasca pandemi yang mengutamakan material bangunan dan interior baru dengan fitur lebih sehat, tahan perubahan cuaca dan harga terjangkau. Khusus selama pameran berlangsung, para pengunjung dapat memperoleh solusi kebutuhan beragam produk dengan harga khusus dari para exhibitor.

 

The 21st IndoBuildTech Premier Exhibition 2022 yang diselenggarakan oleh PT Debindo-ITE dengan didukung oleh 41 mitra pendukung dari Kementerian, Lembagadan Asosiasi terkait sektor konstruksi dan arsitektur, juga menggelar lebih dari 80 kegiatan forum bisnis, diskusi panel, sertifikasi ahli tenaga konstruksi, seminar Nasional, musyawarah Provinsi oleh para arsitek dan desainer interior hingga peluncuran serta demo produk yang berjalan parallel dengan kegiatan pameran selama 5hari.

 

Solusi dari Global Brands

Merk-merk terkemuka kelas dunia dari ragam produk komponen konstruksi bangunan hingga produk interior yang hadir di IndoBuildTech Expo 2022 siap menampilkan varian dan fitur produk inovatif terkini berbasis hasil riset menjadi pilihan solusi kebutuhan proyek konstruksi maupun renovasi bangunan.

 

Para exhibitor dari dalam dan luar negeri menghadirkan rangkaian produk unggulan terbaru dari 500 merek terkemuka yang mewakili berbagai sektor produk. Untuk sektor Building Material & Construction hadir top brand seperti Tostem, Karang Pilang, Tegola, Shunda, Forte, Roxy Glass, Fortress, Winalum dan Sunrise Steel. Selanjutnya, di kategori produkIntelligentBuilding&DigitalArchitectureterdapatbrandterkemukasepertiBeko dan Bardi. Sandimas, Hellenoz, Titanium, Toto, Kohler, dan Rocca juga hadir mewakili kategori produk Ceramic and Marble. Tak ketinggalan Propan, Taco, Dekkson, Kenari Djaja, SES, Idemu by Vivere, dan Indovickers tampil dari kategori produk sektor Building Interior & Finishes. Selain itu akan ada beragam merek ternama dari sektor HVACR & Solar Technologies seperti Inti Solar, Solahart, Venindo dan masih banyak lagi yang masing-masing dirancang khusus untuk memberikan manfaat dan nilai tambah optimal berkelanjutan.

 

Dukungan dan Kerjasama dengan LPJK - Kementerian PUPR

Dyniah Martak selaku pihak penyelenggara event menyampaikan bahwa selaras dengan tema utama “Reinforcing the Bond of Nation” akan digelar rangkaian kegiatan bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang digelar setiap hari selama 5 hari pameran. Masing-masing seminar menampilkan narasumber sangat kompeten yang mewakili perspektif regulasi kebijakan, ahli teknik dan manajemen bisnis. Selain berbagi update informasi dan wawasan terkini, dari seminar tersebut ada yang berbagi e-certificate bagi peserta aktif.

 

“Tentu kami juga bekerjasama bersama berbagai asosiasi terkait konstruksi, disain interior dan arsitektur menggelar banyak sekali kategori Business Program. Sebagian diantaranya juga mendapat dukungan dan partisipasi langsung dari LPJK. Masih ada banyak lagi agenda Business Programs yang semuanya dapat diikuti hanya di IndoBuildTech”, jelas Dyniah Martak.

 

Terobosan IAI Banten Bangun Kompetensi dan Apresiasi

Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari insan konstruksi dan arsitektur regional Banten, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) – Provinsi Banten memberikan prioritas tertinggi pada pengembangan kompetensi SDM melalui berbagai langkah terobosan, antara lain dengan menggelar 4 kegiatan penting di IndoBuildTech Expo 2022. Paralel dengan kegiatan pameran, IAI Banten menggelar Musyawarah Provinsi Arsitek Banten, Seminar Building Information Modeling (BIM), PKE (Penataran Kode Etik) & PKA (Pengembangan Keprofesian Arsitek) dari tanggal 16 s/d 19 November 2022. Khusus pada tanggal 20 November 2022 IAI Banten memberikan apresiasi kepada arsitek berprestasi dalam acara Penganugerahan Arsitektur Banten bagi para pemenang Lomba Desain Bundaran Maruga Tangerang Selatan.

 

INDOBUILDETECH FEATURING EVENTS

PT Debindo-ITE tergerak dan terinspirasi untuk memberikan apresiasi atas pencapaian hasil kerja keras dan kerja cerdas para pelaku bisnis bahan bangunan, dan interior melalui agenda kegiatan baru IndoBuildTech Awards. Penganugerahan “IndoBuildTech Awards 2022” akan dilaksanakan pada hari Sabtu malam, tanggal 19 November 2022 sebagai wujud apresiasi PT Debindo-ITE selaku penyelenggara kepada para exhibitor, biro arsitek dan mitra bisnis IndoBuildTech. IndoBuildTech Awards juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempererat networking antar peserta, yang tentunya dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan perkembangan industri terkait building material, interior, properti dan konstruksi Indonesia di masamendatang.

 

Selama pameran berlangsung juga digelar kegiatan “National Architecture Installation Festival” (NAIFEST), “IndoBuildTech Creative Architecture Student Exhibition” (INCASE) serta IndoBuildTech Concept Exhibition (INCEPTION) yang berjalan paralleldengan  berbagaiprogrambisnis.Kegiataninimengangkatinterkoneksidunia

 

arsitektur dengan kemajuan sektor konstruksi ditampilkan secara visual 3-dimensi. NAIFEST menawarkan pengalaman dan wawasan baru dalam menikmati, menggali dan menyelami kreativitas inovatif mahakarya unggulan dari biro-biro arsitek terkemuka Indonesia.Selainmenikmatikeindahankaryaseniarsitektur3-dimensi,parapengunjung akan memperoleh inspirasi dan informasi terkait trend arsitektur kedepan.

 

Penyelenggaraan IndoBuildTech Premier Exhibition 2022 didukung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi, mitra-mitra asosiasi profesi dan bisnis seperti Ikatan Arsitek Indonesia Banten (IAI Banten), Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I), Ikatan Quantity Surveyor Indonesia (IQSI), Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), Green Building Council Indonesia (GBCI), Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia (IALI), Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO), Kementerian Perindustrian, Himpunan Design Interior Indonesia Banten (HDII Banten), Citiasia Inc, Ikatan Engineers Indonesia (IKEI).


Tags : indobuildtech expo, indobuildtech 2022, bangunesia, pameran bahan bangunan
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
Mengenal Bahan Material Tegel

Tegel semen (cement tiles) kembali dilirik. Material klasik ini banyak dijumpai di rumah-rumah zaman dulu seperti di Yogyakarta.

Book Discussion : The Guild + Filsafat Arsitektur Untuk Mahasiswa

Omah Library pada hari Sabtu tanggal 12 Januari 2019 lalu mengadakan kegiatan diskusi yang diikuti para mahasiswa Arsitektur

Indonesian Design Today According to Design Trendsetters

Some people just don’t follow trends while many people are prone to do so.