Agar Tidak Banjir, Synthesis Homes Gunakan Metode Deep Well Injection
Administrator
9.Apr.2021

 Synthesis Development menawarkan Synthesis Homes, cluster hunian yang diklaim terletak di kawasan yang bebas banjir.

 

Perumahan ini terletak di Ciputat, Tangerang Selatan, tepatnya di Jl. Purnawarman, Pisangan. Aktivitas menuju Jakarta tidak akan terganggu banjir karena lokasi stasiun MRT Lebak Bulus bisa dicapai hanya tujuh menit dari lokasi.

 

Property Investment Advisor Synthesis Development Andreas Pangaribuan mengatakan, selain kawasannya sudah bebas banjir, Synthesis Homes juga memiliki sistem manajemen pengendalian air untuk mencegah banjir.

 

“Kami memiliki kolam resapan dan sumur resapan untuk pembuangan air dengan metode deep well injection. Ketika hujan datang dengan intensitas tinggi, air akan ditampung di sumur-sumur resapan. Dan jika air di sumur penuh maka akan disuntikkan ke saluran air di dalam tanah sehingga tidak menggenang di permukaan,” kata Andreas.

 

Keunggulan dari metode deep well injection ini tidak hanya untuk mencegah banjir, tapi juga untuk menjamin ketersediaan air ketika datang musim kemarau. Deep well injection hanyalah salah satu bentuk kepedulian Synthesis Homes pada environmental sustainability. Bentuk lain adalah dengan mendedikasikan sebagian besar areanya untuk ruang terbuka hijau.

 

Lebih lanjut Andreas menjelaskan, Synthesis Homes menerapkan konsep smart home. Penghuni hanya menggunakan satu aplikasi di smartphone untuk mengontrol operasional dua unit CCTV di garasi dan ruang tamu, saklar utama listrik dan AC di kamar tamu dan kamar anak, serta panic button untuk melaporkan masalah keamanan. “Tentu semua itu didukung dengan jaringan fiber optic dengan kecepatan transmisi optimal dan bebas hambatan,” tandas Andreas.

 

Berdiri di area seluas 4,7 hektare, Synthesis Homes menyediakan 267 unit rumah tapak dua lantai dengan fasilitas modern dan bermanfaat untuk kebutuhan hidup penghuninya. Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tersedia pusat kebugaran dan sauna di dalam Club House, serta kolam renang di dalam cluster. Sementara untuk kebutuhan sosial, penghuni bisa memanfaatkan function room yang juga terdapat di dalam Club House.

 

Empat buah taman tematik yang ada juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana olahraga, pendidikan, bersosialisasi dengan sesama penghuni, atau untuk melakukan family time sambil menikmati segarnya udara di area hijau. Synthesis Homes memberikan kemudahan pembelian dengan hanya membayar booking fee sebesar Rp10 juta dan subsidi DP sebesar 5%.

 

 

Sumber : Property & Bank


Tags : Syntesis homes, Deep well injection, tips agar tidak banjir, teknologi, berita perumahan, cluster hunian bebas banjir, berita property, bangunesia, rumah aman
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
PUPR Janjikan Bangun Infrastruktur Dasar Ibu Kota Baru Selesai Empat Tahun

Penyediaan infrastruktur dasar seperti jalan, sumber daya air dan perumahan menjadi tahapan awal dalam pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan.

Kloset ini Bisa Menahan Beban Seberat Harley-Davidson

Produk kloset memiliki tiga tipe instalasi, yaitu floor-standing, wall-faced, dan wall-hung. Wall-hung merupakan salah satu produk sanitasi yang sophisticated dan futuristis untuk kamar mandi modern.

Buat Dapur Jadi Lebih Cantik dengan 8 Tips Desain Ini

Area dapur kerap menjadi pilihan untuk menjadi tempat bercengkerama bersama keluarga saat di rumah. Faktor utama yang menghantarkan hal ini adalah konsep rumah modern yang menyatukan ruang makan dengan dapur.