Modern dan Semi Klasik Di Rumah Mungil
Administrator
15.Sep.2020

Ukuran tanahnya hanya 6 x 17 m2, dengan luas lahan yang terbatas itu Creata Interior mengaplikasikan desain Modern dan Semi Klasik pada hunian kecil ini. Beberapa keinginan pemilik yang diwujudkan oleh Creata melalui rancangan desainnya, adalah ruang kerja yang banyak mendapatkan cahaya natural dan terpisah dari ruangan lain, ruang tidur utama dalam kemasan modern, hangat dan nyaman seperti di hotel, serta ruang tidur anak yang ‘timeless’ dalam nuansa semi klasik.


Bagaimana Creata Interior mengolah rumah mungil dengan konsep desain modern dan semi klasik, ini ulasan tipsnya.

 

 

 

 

Warna

Untuk mendapatkan kesan modern dan klasik biasanya hanya perlu warna-warna utama yang netral seperti coklat muda, putih, abu-abu muda. Kombinasi dengan warna kontras diperlukan untuk membuat ruangan terasa lebih kompleks tapi juga todak terlalu berat. Biasanya ditentukan warna palet yang disukai terlebih dahulu sebelum diaplikasikan ke furnitur, kemudian dipilih satu warna sebagai aksen untuk menambah kesan ‘wow’ pada salah satu sudut ruangan atau pada aksesori, maupun loose furniture.

 

 

 

 

Material

Pilih material yang mempunyai unsur natural seperti motif kayu dan motif batu alam seperti marmer. Material dengan unsur natural tersebut dapat menjadi ‘jembatan’ antara desain klasik dan
modern. Sebagai contoh, lantai dengan motif kayu akan memperkuat aksen dari desain klasik namun membawa nuansa hangat pada desain modern. Material kain punya peranan penting, karena kain dapat menambah elemen ‘kompleksitas’ pada desain klasik yang tidak berkesan berat. Pada ruang tamu dan ruang makan, unsur kain dapat digunakan pada sofa/ dining chair/ table runner. Untuk kamar tidur, kain dapat ditambahkan sebagai ‘padded’ pada sandaran ranjang atau gorden sehingga ruangan akan terasa lebih hangat.

 

 

 

 

Pola Dan Aksesoris

Untuk rumah berukuran kecil, hindari desain klasik yang rumit, pemilihan furnitur yang terlalu besar dan warna yang terlalu banyak. Untuk unsur-unsur klasik, pilih yang paling sederhana dan minimalis. Pilih aksesori/ dekorasi yang mempunyai unsur mewah, seperti dekorasi dengan warna emas atau cermin.

 

 

 

Sumber : Asrinesia


Tags : design rumah, interior rumah, design minimalis, home and desor, dekorasi rumah, arsitektur rumah, hunian modren, hunian klasik
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
Bincang Bangunesia – Produk IGLOOHOME Indonesia

PT Kunci Rumah Sistema merupakan distributor produk Igloohome di Indonesia

CHL Raih Penjualan 70% Marchand Hype Station

Cipta Harmoni Lestari (CHL) berhasil meraih penjualan sebesar 70% saat launching kawasan Komersial Marchand Hype Station.

Rumah Siap Banjir di Kelapa Gading Ini Punya Konsep yang Menantang

Dengan latar belakang berpengalaman menjadi salah satu korban banjir sejak tahun 1996, arsitek Ren Katili bercerita tentang konsep Rumah Siap Banjir yang sedang dibangun di Kelapa Gading.