Terbaru! 10 Kamar Mandi Modern yang Bisa Anda Tiru
Administrator
12.Jan.2020

 

 

Desain kamar mandi apa yang menarik? Pembuatan kamar mandi membutuhkan biaya yang paling mahal, karena menggunakan keramik dinding yang melebihi 1 meter agar tidak terkena air. Maka dari itu, desain kamar mandi yang tak lekang oleh waktu adalah pilihan yang paling tepat karena tidak cepat bosan.

 

1. Jendela sliding untuk udara segar

 

Jika Anda memiliki taman tertutup yang bersebelahan dengan kamar mandi, maksimalkan area tersebut dengan menghadirkan bukaan dekat bathtub. Gunakan jendela atau pintu bermaterial tahan air, seperti berbahan aluminium untuk akses ke arah outdoor.

 

 

 

 

 

2. Kamar mandi modern ala Jepang

Ofuro adalah bathtub tradisional Jepang yang menggunakan material kayu. Berbeda dengan bathtub biasa yang berdimensi 152x76x48 cm, ofuro berdimensi lebih kecil namun lebih dalam, yakni 63 cm. Ofuro bisa digunakan untuk kamar mandi dengan ruang yang terbatas.

 

Ofuro juga bisa Anda padupadankan dengan elemen yang lebih modern, misalnya perangkat shower, atau dinding ekspos untuk kesan natural.

 

3. Keramik dinding yang kembali menjadi tren desain

Tahukah Anda tentang sejarah brick tile (atau subway tile) ini? Desain keramik dinding putih dengan pola batu batu ini kembali marak di dunia desain. Anda tentu sering melihatnya di dapur, kamar mandi, bahkan restoran.

Keramik putih mengkilap ini pertama kali dirancang oleh arsitek George C. Heins dan Christopher Grant La Farge untuk stasiun kereta bawah tanah di New York City pada tahun 1904. Berkat perhatian akan higienis dari Ratu Victoria, Inggris pun mengikuti desain tersebut karena keramik ini mudah dirawat dan dibersihkan.

 

Permukaan yang mengkilap ini dapat memantul tampilan yang bersih dan rapi. Noda akan mudah ditemukan dan bisa langsung dibersihkan, maka cocok untuk area basah.

 

 

 

 

4. Pola keramik lantai yang menarik perhatian

Bosan dengan pola-pola polos, namun tidak terlalu nyaman dengan motif yang terlalu ramai? Memilih motif bujur sangkar bergradasi di lantai kamar mandi bisa menjadi sebuah statement yang berbeda untuk kamar mandi Anda. Pilih warna kromatik (abu-abu, hitam, putih) agar nuansa kamar mandi tetap tenang walaupun menggunakan motif yang bermacam-macam.

 

 

 

5. Sunroof di atas bathtub

Untuk memberikan pencahayaan yang baik pada kamar mandi, namun tetap menjaga privasi, gunakan skylight dengan material iced glass (kaca es yang memiliki tekstur dan permukaan buram). Kamar mandi yang disinari matahari adalah ruangan yang baik karena tidak lembab, kering, dan bebas kuman.

 

 

6. Desain shower box yang modern

Padu padan motif keramik adalah salah satu cara menarik untuk mendesain ruang kamar mandi. Terapkan keramik persegi panjang pada dinding dan heksagon kecil di lantai untuk mengeksplorasi penggunaan warna putih di ruang. Gunakan shower head bergaya vintage dan berwarna hitam sebagai poin unik dari kamar mandi.

 

 

 

 

 

7. Kamar mandi dan taman kecil

Jendela besar dengan pemandangan taman hijau kecil mampu hadirkan relaksasi maksimal saat berendam. Untuk menjaga privasi saat mandi, pastikan dinding di taman luat memiliki tinggi minimal 2.5-3 meter.

 

 

 

 

 

8. Memadukan beberapa material yang elegan

Bagaimana memadukan ragam material di dalam kamar mandi? Kayu dan bebatuan merupakan elemen tepat untuk membuat kamar mandi Anda terkesan natural. Anda bisa bermain dengan tekstur bebatuan dan kayu yang beragam. Sebagai permukaan wastafel, material batu yang memiliki pori-pori minim cenderung lebih mudah dibersihkan.

 

Namun hindari menggunakan sabun pH tinggi ketika membersihkan wastafel agar tidak merusak permukaan batu. Namun untuk memadukan dua elemen tersebut, pilih warna kayu dan batu yang senada agar tidak saling mendominasi. Sebagai aksen Anda juga bisa menggunakan wall mirror sirkular untuk kesan chic.

 

 

 

 

 

9. Aksen warna yang mengemaskan

Untuk mengimbangi warna abu-abu pada dinding beton ekspos, kamar mandi ini menggunakan colour-changing shower screen. Refleksi produk sanitasi berubah menjadi warna pop serta berperan sebagai aksen yang seru dan menarik.

 

 

 

 

 

10. Pencahayaan alami yang menyehatkan

Pencahayaan alami pada kamar mandi dapat menjaga kelembapan ruang dan kesegaran sirkulasi udara. Selain itu, menempatkan tanaman di kamar mandi mampu menciptakan suasana alami yang memberi ketenangan pada pikiran.

 

 

 

 

Sumber : Casa Indonesia


Tags : kamar mandi modren, design kamar mandi, design bathup, design shower box, kamar mandi ala jepang, kamar mandi sejuk, kamar mandi menarik, toilet nyaman
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
Tips cara memilih lampu sesuai ruangan Anda

Lampu merupakan hal yang penting untuk sebuah ruangan karena dapat menjadi sumber penerangan cahaya dalam ruangan yang gelap. Dengan teknik pencahayaan yang baik dan tepat, penggunaan lampu dapat memunculkan kesan yang lebih indah dalam suatu ruangan.

Memaksimalkan Kekuatan Ekonomi Digital di Era Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya memaksimalkan potensi dari penerapan ekonomi digital pada era industri 4.0.

'Dream Now Travel Later', Menginap di Hutan Bali Setelah Pandemi

MEMUTUSKAN untuk melancong di masa pandemi memang tidak tepat. Namun, bagi kamu yang punya budget melancong tentu sayang jika tidak digunakan.