Ada Estetika dan Kenyamanan Genteng Kanmuri
Administrator
8.Oct.2019

Ada berbagai alasan untuk memilih penutup atap yang representatif dan sesuai pilihan. Tak hanya dilihat dari fungsi, faktor estetika dan kenyamanan pun menjadi opsi penting.

Pada prinsipnya, membeli genteng adalah keputusan satu kali untuk periode waktu yang panjang. Jika salah pilih, biaya untuk memperbaikinya bakal jauh lebih besar. Ya, genteng sebagai atap hunian merupakan salah satu elemen terpenting karena fungsinya sangat vital, yakni melindungi seluruh isi hunian yang berharga, memberi kenyamanan dan ketenangan, sekaligus menyempurnakan keindahan tampilan rumah.

Sayangnya, sebagian besar konsumen umumnya kurang memperhatikan dan tidak teliti terhadap pemilihan jenis atap yang digunakan. Padahal, dari sisi estetika, atap rumah secara langsung dapat memengaruhi keindahan rumah. Sedangkan dari sisi kekuatan, atap merupakan objek yang paling sering terpapar panas maupun hujan.

Peluang inilah yang kemudian ditangkap Kanmuri—brand genteng keramik keluaran PT Satya Djaya Raya Trading Coy—untuk memberikan pilihan genteng kualitas kepada konsumen Indonesia. “Membeli genteng adalah keputusan satu kali untuk jangka waktu yang sangat lama. Keputusan yang salah akan mengakibatkan biaya yang jauh lebih besar untuk memperbaiki,” ujar John S.L. Chang.

 

 

Tak ayal, Kanmuri yang mulai berkiprah sejak 1997 ini pun mengeluarkan beberapa seri dalam memenuhi kebutuhan pasar akan genteng keramik. Ketika itu, diawali dengan meluncurkan tipe Espanica sebagai pionir. Genteng bernuansa estetika ini berprofil gelombang dan cocok dialokasikan untuk jenis bangunan bergaya european classic, ethnic, mediteranian style, dan modern contemporer. Seri ini juga memiliki tanggul air pada bagian atas dan kiri genteng untuk mencegah tampias sewaktu hujan.

Empat tahun berselang, Kanmuri meluncurkan tipe Milenio yang memiliki double interlocking dan dilengkapi tanggul ganda. Desainnya melengkung ke bawah dan system double cut pada sisi atas kanan dan kiri bawah, sangat cocok untuk bangunan bergaya minimalis yang mencerminkan jiwa praktis dan dinamis.

Seperti dijelaskan John, genteng keramik Kanmuri menggunakan bahan baku pilihan terbaik. Tidak hanya itu, proses produksi menggunakan teknologi modern serta melalui proses pembakaran hingga 1.100 derajat Celsius. Kanmuri juga menerapkan sistem pengawasan kualitas yang ketat. “Kami juga melakukan sistem manajemen yang profesional untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi berstandar internasional,” kata dia.

Untuk mendukung itu, Kanmuri juga melakukan serangkaian riset dan pengembangan yang inovatif. Oleh karena itu, faktor produk—baik dari sisi estetika dan durability—menjadi perhatian Kanmuri ketika ingin meluncurkan produk. Menariknya, Kanmuri juga menyediakan pilihan warna beragam serta aksesoris lengkap guna memenuhi ekspetasi konsumen akan tren arsitektur yang kian imajinatif.

 



Keunggulan lain yang ditawarkan Kanmuri adalah kekuatan genteng yang tahan hingga puluhan tahun, tidak bocor, tidak retak, warna tidak luntur, tidak mudah berlumut, dan bebas biaya perawatan. Maklum saja, John mengklaim bahwa Kanmuri bukan hanya sekadar produk, tapi sebuah ‘memori’ yang tidak lekang oleh zaman.

Dalam menghadapi persaingan pasar dan kebutuhan konsumen, Kanmuri pun menggebrak pasar dengan meluncurkan inovasi produk baru yang diberi label genteng keramik Full Flat. Produk ini menggunakan kombinasi teknologi Jepang dan Eropa sehingga kuat hingga puluhan tahun. Genteng keramik Full Flat juga dilengkapi tanggul ganda untuk mencegah tampias, letak lubang paku dengan tanggul tinggi, dan overlap lebih panjang dari genteng biasa.

Kelebihan lainnya, genteng tipe ini disertai double interlocking sehingga dalam pengaplikasian di area nok tidak memerlukan adukan semen lagi. Ini merupakan solusi terbaru Kanmuri dalam mennyajikan atap rumah bebas kebocoran, tampilan lebih bersih, rapi, dan eksklusif. “Genteng Full Flat ini menciptakan breathable roof atau atap bernafas,” kata John.

Umumnya, udara yang terperangkap bisa menimbulkan bau, lembab, bakteri, jamur sehingga dapat memengaruhi kesehatan penghuni rumah. Karena itulah diperlukan breathable roof untuk menjadikan lingkungan rumah yang lebih sehat.

Selain itu, Kanmuri juga menyediakan aksesoris genteng yang bukan cuma berfungsi sebagai penutup atap, tetapi juga memiliki unsur estetika dan menonjolkan prestige si pemakai genteng keramik tersebut.

Dengan lebih dari 20 ragam pilihan warna, Kanmuri juga menerima permintaan khusus dari konsumen, konsultan, dan para praktisi bangunan untuk memproduksi warna-warna khusus yang diinginkan dalam jumlah tertentu.

 

Sumber : Property In


Tags : genteng, genteng berkualitas tinggi, genteng kanmuri, kanmuri, atap tahan lama, genteng full flat, breathable roof, genteng keramik, aksesoris genteng, estetika genteng, genteng nyaman, rumah nyaman
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
Jauh dari Perkiraan, Ternyata Media Sosial Indonesia Bawa Perubahan Besar di Dunia Interior Desain!

Menurut penelitian We Are Social, media Inggris yang bekerja sama dengan Hootsuite. Indonesia merupakan negara Asia Tenggara dengan pengguna Facebook terbanyak.

Menengok Acara Selasar Arsitektur oleh Mahasiswa Arsitektur Adhisthana Universitas Trisakti

Selasar Arsitektur merupakan sebuah sesi diskursus arsitektur yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Arsitektur Adhisthana - Universitas Trisakti

Green Architecture: From Communities to Better Cities

Architect Sigit Kusumawijaya is best known for his green design architecture; he is connected with many design-related communities such as Belajar Desain, Indonesia Berkebun and Atap Jakarta, he also frequently lectures at the Architecture Department of Universitas Indonesia (UI).