Jawa Timur akan Miliki Skytrain
Administrator
25.Sep.2019

Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan (Gerbangkertosusila), Malang Raya-Probolinggo, dan di kawasan Selingkar Wilis Mataraman direncanakan akan dibangun skytrain sesuai rencana pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Tak hanya menjadi transportasi massal, skytrain dicanangkan sebagai usaha penunjang pariwisata. Pihak investor dari Tiongkok telah melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Senin malam lalu.

 

 

Investor tertarik untuk berinvestasi dalam rencana itu. Jika itu terwujud, Khofifah mengatakan provinsinya jadi pionir pengoperasiain skytrain di Indonesia.

Ia menjelaskan, adanya skytrain nantinya diharapkan menjadi penyokong pengembangan pariwisata di Jawa Timur.

Khofifah mengambil contoh skytrain yang rencananya akan dibangun di Malang Raya dan terkoneksi ke Bromo Tengger-Semeru.

Ketika skytrain ada, wisatawan tidak akan ragu untuk berlama-lama di Bromo karena mudahnya akses transportasi.

Kemungkinan yang terlihat menurut Khofifah adalah menghubungkan Gunung Panderman di Batu dengan Bromo dengan skytrain.

"Nanti beberapa titik stasiun akan ada yang nanti akan dilihat koneksitas dari Batu ke Kota Malang, terus ke Kabupaten Malang," tuturnya, menjelaskan ulang di Grahadi Surabaya pada Selasa, 17 September 2019.

Bupati Malang yang baru dilantik, Sanusi, mengatakan bahwa rencana skytrain di Malang Raya sangat mungkin terhubung ke Batu dan Bromo.

Sebetulnya, kata dia, rencana itu sudah lama dibahas dalam Badan Otoritas Pariwisata. "Itu sudah masuk dalam program BOP (Badan Otoritas Pariwisata)," ungkap dia.

 

Sumber : Good News from Indonesia


Tags : skytrain, urban city, city transforming, digital. transportasi,pariwisata, jawa timur, badan otoritas pariwisata, wisata baru, GNFI
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
House in Chau Doc

Located in the suburban town of Chau Doc in An Giang province, Southern Vietnam, this house serves as a communal residence for three families.

M-Town Skybridge Summarecon Serpong Resmi Beroperasi

Sebagai bentuk komitmen dalam mengembangkan kawasan hijau terpadu dan nyaman untuk dihuni setiap kalangan masyarakat, Summarecon Serpong sebagai salah satu unit usaha PT Summarecon Agung Tbk.

Rumah Tapak di Yuthica BSD City Terjual Habis Dalam Satu Hari

Rumah tapak atau landed house masih menjadi produk yang paling dicari dan diminati masyarakat.