Tips & Triks: Mempercantik Hunian Minimalis dengan Media Cermin
Administrator
7.Jun.2019

 

Jika Anda memiliki hunian dengan ukuran minimalis, memasang cermin pada dinding dapat mencipatakan ilusi visual sehingga ruangan terlihat lebih lega. Tentu dipasang di ruangan yang tepat agar berfungsi maksimal. Contohnya pada dinding ruang keluarga atau di belakang sofa dengan memakai cermin model memanjang horizontal, sebagai backdrop kamar tidur, dan backsplash pada kabinet dapur.

 

Bisa juga menggunakan cermin-cermin yang dibentuk persegi dengan ukuran kecil yang disatukan, model puzzle, atau diberi jarak tertentu sehingga terlihat artistik. Anda bisa gunakan model cermin seperti ini sebagai sekat ruangan. Cermin dapat diletakkan di bawah dengan posisi vertikal pada ruang pribadi atau ruang dandan.

 

Sesuaikan dengan Tema Interior Rumah

 

Menggunakan desain cermin sesuai dengan tema interior rumah Anda agar lebih eye-catching. Jika interior rumah berupa gaya klasik atau retro, gunakan cermin berbentuk oval atau persegi yang dilengkapi dengan bingkai. Bingkai bisa dari elemen kayu atau dilengkapi ukiran. Biasanya ukuran cermin tidak terlalu besar. Letakkan cermin tersebut seperti di atas tungku perapian pada ruang keluarga, dan bisa dipasang pada atas meja kabinet di kamar mandi.

 

Jika interior rumah modern kontemporer, maka gunakan cermin berbentuk persegi sehingga menciptakan kesan flat dan luas. Jangan lupa sesuaikan juga dengan warna dinding agar terlihat kontras seperti penggunaan warna gelap pada dinding yang berwarna terang, dan sesuaikan dengan furnitur yang ada di rumah Anda.

 

Sebagai Tempat Penyimpanan

 

Pada hunian minimalis, apartemen tipe studio, atau Anda yang memiliki banyak barang-barang, cermin dapat digunakan sebagai lemari atau storage. Cermin yang menyatu sebagai lemari dapat menghemat ruangan dan membuatnya lebih lega. Dengan begitu tidak perlu lagi menggunakan cermin gantung.

 

Rawat Cermin dengan Baik

 

Supaya cermin di rumah tidak cepat kotor atau rusak, maka harus dirawat secara rutin sama halnya seperti barang-barang lain di rumah. Ada beberapa bahan untuk membersihkan cermin seperti air perasan lemon atau cairan khusus untuk membersihkan kaca.

 

Cermin adalah barang yang rawan pecah. Jika Anda meletakkan cermin dengan cara digantung, pastikan pasang pengait di dua sisi cermin serta perhatikan ketinggian saat hendak memasangnya. Maka dari itu sebelum Anda membeli cermin harus perhatikan kualitasnya, apakah sesuai dengan yang dibutuhkan, dan tentunya sesuai dengan budget.

 

Sumber : Properti Indonesia


Tags : bangunesia, indobuildtech, interior design, cermin
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
TP-Link Bawa Pengguna Internet Menikmati Cepatnya Koneksi Wi-Fi 6

Internet ngebut pasti menjadi dambaan semua orang. Bagaimana rasanya ketika tengah asik bermain game, browsing internet, atau streaming video tiba-tiba harus terhenti karena internet lemot?

Sentuhan Sederhana Untuk Interior Rumah Yang Berbeda

Memang akan selalu ada biaya untuk mendapatkan interior yang berbeda di dalam rumah.

Perhatikan Ini Saat Memilih Rumah Kos

Menemukan rumah kos yang nyaman tentu menguntungkan. Namun lebih beruntung lagi bila tipenya menyehatkan. Berdampak baik bagi jiwa dan raga. Untuk pemilik maupun para penghuni yang menyewa.