Architectural Design Week 2019 – Universitas Tarumanegara
Administrator
10.May.2019

Jakarta, 27 April 2019– IMARTA (Ikatan Mahasiswa Arsitektur Tarumanegara) mengadakan pameran hasil karyanya dalam rangkaian kegiatan Architectural Design Week (ADW) 2019. Berlokasi di Mall Alam Sutera lantai 3, pameran ini dibuka sejak 27 April – 5 Mei 2019, dan terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Architectural Design Week merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan sebagai media belajar serta memperkenalkan hasil karya serta keterampilan mahasiswa arsitektur UNTAR kepada publik.

 

Pameran ADW 2019 mengangkat teman “Penglajo”, yang merupakan terjemahan bahasa Indonesia dari commuter atau seseorang yang berpindah, baik dari rumah ke tempat kerja maupun ke tempat lainnya. Tema ini menjadi dasar dari seluruh hasil karya arsitektur berbentuk maket hingga instalasi yang dipamerkan di ADW. Hal tersebut mengingatkan kita bahwa  manusia yang terus berpindah merupakan fenomena yang marak yang terjadi saat ini.

 

 

Hasil karya yang dipamerkan tidak hanya dari mahasiswa arsitektur semester satu hingga akhir, namun juga biro – biro arsitek seperti Aaksen Studio, Budi Pradono Architects, ITDP, dan masih banyak lagi. Dari instalasi ruang commuter line, permainan lampu dan bayangan, area maket, ilustrasi komik – komik singkat, dan masih banyak instalasi lainnya. Instalasi – instalasi tersebut mencoba mengingatkan pengunjung untuk menyadari kepadatan ibu kota Jakarta, baik pengguna transportasi umum, pribadi, hingga minimnya area pedestrian / pejalan kaki.

 

 

Keadaan tersebut tidak akan berubah hingga para individu berusaha untuk melakukan perubahan perilaku untuk bisa memiliki pengalaman mobilitas yang lebih nyaman. Selain pesan baik yang ingin disampaikan, tempat pameran ADW ini juga bisa dikatakan Instagrammable, karna tempatnya yang menarik untuk diabadikan dan diunggah di akun Instagram para pengunjungnya.


Tags : ADW, IMARTA, universitas tarumanegara, bangunesia, indobuildtech
Recently Submitted Blog Posts