Studio Angan – Trisakti
Administrator
9.Apr.2019

Jakarta, 14 Maret 2019– Mahasiswa jurusan Arsitektur Universitas Trisakti telah selesai menyelenggarakan rangkaian pekan arsitekturnya yang diberi nama Studio Angan. Kegiatan Studio Angan dimulai dari tanggal 25 Februari hingga 8 Maret 2019 dengan beragam kegiatan diantaranya adalah Workshop, Architecture Exhibition, Selasars dan Architalkture.Diadakan di Gedung FTSP, Universitas Trisakti, kegiatan ini menjadi kesempatan bagi para mahasiswa arsitektur Universitas Trisakti untuk menambah keterampilan dan wawasannya dibidang arsitektur diluar materi kuliah dan juga kesempatan bagi mahasiswa fakultas lain untuk dapat melihat karya dari teman – teman di himpunan arsitektur Universitas Trisakti.

 

 

Rangkaian kegiatan pertama yang dilaksanakan adalah workshop yang merupakan hasil kerjasama dengan Virtualab. Para mahasiswa diperkenalkan dengan penggunaan Virtual Reality atau biasa disebut dengan VR. Sebelumnya penggunaan VR memang umum digunakan untuk keperluan permainan, namun saat ini VR dapat dijadikan sebagai alat bagi para arsitek untuk memberikan kemudahan bagi klien maupun arsitek sendiri dalam memberikan gambaran akan desain yang dirancang. Pada kegiatan workshop tersebut, Virtualab memberikan pengalaman baru bagi para mahasiswa untuk merasakan manfaat penggunaan VR di dunia arsitektur.

 

 

Studio Angan juga mengundang Harly Valiant dan Alifa Imama sebagai pemenang Sayembara Pusat Cenderamata Pariwisata KEK Mandalika 2018 dalam kegiatan Architalkture “Berkompetisi dalam Arsitektur”. Sebagai alumni dari jurusan arsitektur Universitas Trisakti, Harly dan Alifa membagikan pengalamannya melalui diskusi ringan kepada para mahasiswa. Tujuan dari Architalkture ini adalah untuk mendorong semangat para mahasiswa untuk mengikuti kegiatan sayembara, dimana sebelumnya Universitas Trisakti dirasa tidak begitu aktif dalam kompetisi- kompetisi sayembara yang diadakan secara umum.


Tags : studio angan, arsitek, interior design, bangunesia, indobuildtech
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
Gapura Merah Putih Nippon Paint Kembali Meraih Rekor MURI

Nippon Paint Indonesia untuk ke dua kalinya, memecahkan Rekor  MURI untuk kategori   “Pengecatan Gapura Merah Putih Terbanyak di Indonesia” dan tahun ini meraih Rekor MURI Dunia

VeNUS Tiles, Hadirkan Design Berbeda untuk Memperindah Rumah Kalian

Siders sedang bingung mencari design seperti apa untuk memperindah rumah?

Privacy for the Whole Family

The definition of luxury differs from one person to another