Studio Angan – Trisakti
Administrator
9.Apr.2019

Jakarta, 14 Maret 2019– Mahasiswa jurusan Arsitektur Universitas Trisakti telah selesai menyelenggarakan rangkaian pekan arsitekturnya yang diberi nama Studio Angan. Kegiatan Studio Angan dimulai dari tanggal 25 Februari hingga 8 Maret 2019 dengan beragam kegiatan diantaranya adalah Workshop, Architecture Exhibition, Selasars dan Architalkture.Diadakan di Gedung FTSP, Universitas Trisakti, kegiatan ini menjadi kesempatan bagi para mahasiswa arsitektur Universitas Trisakti untuk menambah keterampilan dan wawasannya dibidang arsitektur diluar materi kuliah dan juga kesempatan bagi mahasiswa fakultas lain untuk dapat melihat karya dari teman – teman di himpunan arsitektur Universitas Trisakti.

 

 

Rangkaian kegiatan pertama yang dilaksanakan adalah workshop yang merupakan hasil kerjasama dengan Virtualab. Para mahasiswa diperkenalkan dengan penggunaan Virtual Reality atau biasa disebut dengan VR. Sebelumnya penggunaan VR memang umum digunakan untuk keperluan permainan, namun saat ini VR dapat dijadikan sebagai alat bagi para arsitek untuk memberikan kemudahan bagi klien maupun arsitek sendiri dalam memberikan gambaran akan desain yang dirancang. Pada kegiatan workshop tersebut, Virtualab memberikan pengalaman baru bagi para mahasiswa untuk merasakan manfaat penggunaan VR di dunia arsitektur.

 

 

Studio Angan juga mengundang Harly Valiant dan Alifa Imama sebagai pemenang Sayembara Pusat Cenderamata Pariwisata KEK Mandalika 2018 dalam kegiatan Architalkture “Berkompetisi dalam Arsitektur”. Sebagai alumni dari jurusan arsitektur Universitas Trisakti, Harly dan Alifa membagikan pengalamannya melalui diskusi ringan kepada para mahasiswa. Tujuan dari Architalkture ini adalah untuk mendorong semangat para mahasiswa untuk mengikuti kegiatan sayembara, dimana sebelumnya Universitas Trisakti dirasa tidak begitu aktif dalam kompetisi- kompetisi sayembara yang diadakan secara umum.


Tags : studio angan, arsitek, interior design, bangunesia, indobuildtech
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
Resmi, Ibu Kota RI Pindah ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara Kalimantan Timur

Setelah banyak berita simpang siur, akhirnya Presiden Joko Widodo memilih Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai ibu kota negara Indonesia yang baru.

Rumah Siap Banjir di Kelapa Gading Ini Punya Konsep yang Menantang

Dengan latar belakang berpengalaman menjadi salah satu korban banjir sejak tahun 1996, arsitek Ren Katili bercerita tentang konsep Rumah Siap Banjir yang sedang dibangun di Kelapa Gading.

Exhibitors & Product Zoning at IndoLightTech Expo 2019

TO THE NEXT LEVEL INNOVATION OF LIGHT TECHNOLOGY (Hall 3)