12 Inspirasi Desain untuk Loft dengan Atap Tinggi
Administrator
12.Sep.2020

 

Seiring berkurangnya lahan, bangunan juga mulai mencondong ke bentuk yang vertikal. Kebanyakan tempat tinggal zaman sekarang memiliki bentuk yang lebih tinggi daripada lebar. Cari tahu bagaimana merancangnya dengan efektif melalui 12 inspirasi desain berikut!

 

1. Menggunakan Area yang Tinggi Sebagai Lantai Dua

Loft dengan langit-langit yang tinggi pastinya memiliki banyak ruang kosong di area atas. Daripada kosong, area itu dapat dijadikan lantai dua. Dengan begini, ruang efektif loft langsung menjadi dua kali lipat luasnya!

 

12 Inspirasi Desain untuk Loft dengan Atap Tinggi CASA Indonesia 1

 

 

2. Menukar Lantai Dua dengan Mezanin untuk Tampilan Lapang

Menggunakan mezanin dapat menjadi alternatif dari memiliki lantai dua. Mezanin adalah hal yang serupa dengan lantai dua, tetapi mezanin umumnya terbuka lebar dan tidak menutupi lantai satu. Opsi ini sangat cocok untuk mencapai tampilan ruang yang lebih lapang! 

 

12 Inspirasi Desain untuk Loft dengan Atap Tinggi CASA Indonesia 2

 

 

3. Menggunakan Dinding Tinggi untuk Jendela Clerestory

Memiliki langit-langit yang tinggi juga berarti memiliki area dinding yang luas keatas. Agar tidak sia-sia, area dinding atas dapat digunakan untuk jendela clerestory. Jendela clerestory adalah jendela yang berada di dinding tinggi diatas tingkat mata manusia.

 

12 Inspirasi Desain untuk Loft dengan Atap Tinggi CASA Indonesia 3

 

 

4. Skylight untuk Memperbanyak Sinar Matahari

Selain jendela di dinding, mengapa tidak memberi jendela pada langit-langit juga? Jendela yang terletak pada langit-langit ruang biasa disebut skylight.

 

12 Inspirasi Desain untuk Loft dengan Atap Tinggi CASA Indonesia 4

 

Umumnya, orang Indonesia menghindari skylight karena iklim tropis yang panas. Tetapi pada bangunan dengan langit-langit tinggi, hawa ruangan lebih stabil dan sejuk. Lagipula, lebih banyak sinar matahari, lebih baik! 

 

 

5. Menggunakan Ketinggian Ceiling untuk Furnitur Gantung

Beberapa furnitur gantung jarang terlihat di tempat tinggal pada umumnya karena tinggi rata-rata ceiling terlalu pas-pasan. Langit-langit yang tinggi memberi lebih banyak kebebasan untuk memasang furnitur gantung seperti ayunan, hammock, atau bahkan sofa dan kasur gantung.

 

12 Inspirasi Desain untuk Loft dengan Atap Tinggi CASA Indonesia 5

 

 

6. Jaring Unik yang Cocok untuk Ruangan High Ceiling

Sering dikenal sebagai safety net, instalasi jaring ini awalnya digunakan sebagai pencegahan kecelakaan untuk kegiatan-kegiatan di tempat tinggi. Tetapi sekarang justru sering digunakan sebagai sarana bersantai.

 

12 Inspirasi Desain untuk Loft dengan Atap Tinggi CASA Indonesia 6

 

Dengan langit-langit tinggi, hammock jaring ini dapat menjadi spot unik di tempat tinggal Anda!

 

 

Sumber : Casa Indonesia


Tags : inspirasi, arsitek, roofing, design, roof, atap, bahan bangunan, inspirasi design, design loft, design atap tinggi, design atap minimalis
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
Arsitek Pembangunan Rumah Sakit Corona Adalah Pria Kelahiran Indonesia

Pemerintah Tiongkok mengambil keputusan untuk membangun rumah sakit yang dikhususkan untuk merawat pasien yang terjangkit virus Corona di Kota Wuhan, Provinsi Hubei

Kompetisi Mebel Indonesia Untuk Salone del Mobile 2020

Himpunan Desainer Mebel Indonesia (HDMI) bekerja sama dengan Abbasource menyelenggarakan Open Call Indonesia Creation (OCIC) 2019

3D-Printed Paste Could Hold Buildings Together Amid Natural Disasters

A 3D-printed cement paste could one day be used to make buildings more resilient to natural disasters