Ambiance Booster
Administrator
3.Jun.2022

Sukses membuat pesta di area publik atau resto sudah menjadi hal yang biasa. Namun jika sukses membuat pesta dari dalam rumah tampil stylish pastinya menjadi kebanggaan tersendiri. Seperti sebuah kolaborasi manis antara brand interior asal Denmark Fritz Hansen dan sebuah brand kosmetik papan atas Korea Sulwhasoo. Keduanya sukses membuat perayaan akhir tahun 2019 untuk menyambut tahun 2020 dalam konsep open house yang stylish. Hasilnya adalah sajian one stop self-grooming yang didukung dengan panduan makeup dari Sulwhasoo, table setting oleh dekorator Meliana K dari Blubells Flower serta guidance menu canape pesta oleh chef pemenang award Fernando Sindu. Jika edisi lalu majalah Style&Décor telah membahas mengenai acara, maka edisi ini kami akan membedah detail elemen acara yang menginspirasi sebuah pesta sukses dilaksanakan dari dalam rumah. Berikut tips dan trik cara membuat sebuah pesta dapat hadir kian berkesan dan berkelas;

 

 

1. Tentukan tema dan mulailah menata zoning pada venue acara. Untuk sebuah pesta dirumah penataan zoning terbuka dengan space gerak yang leluasa membuat tamu merasa nyaman berada didalamnya

2. Pilihlah furnitur yang memberikan kenyamanan lebih bagi para tamu. Kreasikan area lounge dimana tamu dapat bersantai saat acara berlangsung ataupun setelah acara selesai. Seperti opsi kombinasi sofa Favn berwarna light pink lembut dan Fred arm chair dengan upholstery berwarna light red uni dengan finishing clear lacquered oak. Hadirkan aksen throw di sisi sofa untuk kesan cozy yang maksimal.

 

 

3. Tata konfigurasi meja makan dengan komposisi duduk yang nyaman. Pilih dining chair dengan bentuk kursi yang ramping sehingga membuat ruangan terasa luas. Seperti opsi kursi Grand Prix dengan finishing oak veneer. Kombinasikan dengan meja oval Super Elliptical B16 dengan warna table top walnut veneer untuk kesan senada yang cantik. Tata meja dengan variasi kursi yang berbeda di tiap meja untuk kesan playful yang intimate.

4. Kreasikan center piece dengan komposisi ringan namun tetap terlihat grand. Seperti aplikasi dedaunan hijau yang ditata diantara lilin putih yang memanjang diatas meja. Komposisi warna hijau tanaman hadir monokrom dengan pilihan table ware putih yang senada dengan warna putih dari lilin. Untuk memberikan kesan hangat, tambahkan candle holder berwarna emas seperti opsi Candleholder brass karya Jamie Hayon untuk Fritz Hansen. Sedikit sentuhan nuansa emas membuat ambiance table setting terlihat lebih elegan namun tetap terasa ringan. Untuk Anda yang masih belum percaya diri untuk membuat center piece sendiri, Anda dapat menggunakan bantuan vas pintar seperti Ikebana Vase untuk membuat center piece praktis sehingga Anda tidak perlu khawatir bunga Anda terlihat biasa. Vas pintar ini membuat Anda sukses menata center piece Anda sendiri.

 

 

5. Kombinasikan salah satu area meja makan dengan sudut duduk untuk menambah kesan cozy pada ruangan. Salah satunya dengan aplikasi kursi lounge seperti opsi RO Lounge berwarna soft pink ini. Kursi sudut tidak hanya membuat ruangan terasa nyaman, namun membuat ruangan tampil bersahaja dan terasa lebih kasual.

6. Hiasi corner meja display makanan prasmanan atau open kitchen dengan dekorasi bunga yang ditata layaknya sebuah center piece. Ide membuat corner display dari cermin bulat yang diberi vas dan bunga serta Candleholder bernuansa gold brass elegan, membuat meja prasmanan ataupun open kitchen Anda terlihat lebih berdandan. Untuk pilihan bunga, Anda dapat menggunakan bunga-bungaan dengan warna cerah, usahakan walaupun berbeda jenis bunga, atur dalam tone warna senada agar komposisi terlihat stylish dan chic.

 

 

Sumber : Style & Decor


Tags : house, style, ambiance modern, ambiance style, booster, furniture
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
Synthesis Residence Kemang Tawarkan Unit Arkana, Ini Keunggulannya

Synthesis Development terus mengembangkan dan membangun apartemen mewah Synthesis Residence Kemang

Siapkan Pembangunan, Prioritas Land Mulai Pasarkan Double Great Residence

PT. Prioritas Land Indonesia melakukan pembangunan hunian edukasi pertama di Serpong

Survei BI: Pertumbuhan Harga Properti Residensial di Pasar Primer Masih Terbatas

Harga properti residensial di pasar primer pada triwulan III 2019 berdasarkan survei yang dilakukan oleh Bank Indonesia masih terpantau terbatas.