PT Modernland Realty Tbk. Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid – 19
Administrator
6.Jun.2020

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu kegiatan yang selalu dilakukan oleh PT Modernland Realty.Tbk. Kali ini, PT Modernland Realty Tbk. menyalurkan bantuan sebanyak 280 paket sembako kepada masyarakat di sekitar proyek township Jakarta Garden City, Jakarta Timur, (10/04/2020) yang terdampak pandemic wabah Corona (COVID-19). Adapun setiap paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula, sarden, tepung terigu dan mie instan.

 

Kegiatan yang merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan ini,  penyerahannya dilakukan secara simbolis yang dihadiri antara lain, perwakilan dari perseroan dan manajemen Jakarta Garden City,perwakilan Polsek Cakung Jakarta Timur serta perwakilan dari 10 RW sekitar Kawasan Jakarta Garden City.

 

Dalam kesempatan terpisah, Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur, Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at S.I.P mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian bagi sesama, khususnya bagi warga sekitar Jakarta Garden City yang terdampak langsung pandemic Covid-19.

 

Dharma Mitra selaku HC & Legal Corporate Senior Managing Director PT Modernland Realty Tbk. Mengatakan bahwa pemberian bantuan sembako sebagai salah satu bentuk kepedulian dan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19. Paket sembako juga diharapkan bias memenuhi kebutuhan sehari-hari selama kebijakan pembatasan fisik dan himbauan #DiRumahAja yang dikampanyekan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19.

 

Hal ini seiring dengan kondisi yang banyak dialami warga sekitar proyek Jakarta Garden City yang tentunya aktivitasnya akan semakin terbatas dalam memenuhi kebutuhan pokok maupun mencari penghasilan paska diberlakukannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta mulai Jum’at  (10/04/2020).

 

Menurut Dharma Mitra, pandemic wabah COVID-19 ini telah berdampak hampir di seluruh sector industri, bisnis dan perniagaan di Indonesia, termasuk perekonomian. “Berbagai aktivitas ekonomi, seperti warung, toko, atau aktivitas lainnya yang melibatkan banyak orang sangat terdampak, sehingga perekonomian menjadi lesu dan masyarakat kecil sangat merasakan dampaknya,” ujarnya.

 

Untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19, PT Modernland Realty Tbk. Juga telah melakukan berbagai upaya antara lain dengan langkah penyemprotan cairan disinfektan di berbagai penjuru wilayah Jakarta Garden City, termasuk di dalam cluster hunian dan seluruh gedung perkantoran. Selain itu, melakukan Standard Operational Procedure (SOP) pencegahan dengan melakukan scan suhu badan,penyediaan wastafel dan sabun pencuci tangan, penyediaan hand sanitizer serta masker yang diadakan secara berkala di Jakarta Garden City.

 

“CSR sebagai bagian dari kontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan sudah menjadi bagian dari kebijakan perusahaan yang tidak terpisah dari perencanaan yang cermat serta pemilihan program yang lebih tepat sasaran. Kami akan terus membuat kebijakan terkait program-program CSR yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat maupun lingkungan sehingga kiprah PT Modernland Realty Tbk. bisa turut dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat,” tutup Dharma Mitra.

 

Sebagai salah satu bentuk pengakuan dari Stakeholder, PT Modernland Realty Tbk. Beberapa kali berhasil mendapatkan penghargaan bidang CSR. Antara lain Top Corporate Social Responsibility (CSR) 2018 dan 2020 yang diselenggarakan Majalah Top Business dan CSR Indonesia Award 2019 yang digelar Majalah CSR Indonesia & Media Online Csr-Indonesia.com.

 

Sumber : Asrinesia


Tags : moderland realty tbk, moderland bagi sembako, csr moderland, moderland peduli, moderland berbagi, industri properti, properti indonesia, peduli covid
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
6 Produk yang Dapat Menghemat Air di Rumah Anda

Ketersediaan air bersih sudah cukup sulit sekarang, maka perlu cerdas dalam penggunaannya.

Epik Properti, Most Innovative Property Consultant

Bersinar melalui berbagai jasa konsultasi layanan pengembangan properti, seperti arsitektur, perizinan, pemilihan lahan, pemasaran hingga publikasi media PT Epic Properti Indonesia

Hyde Residence Hadir Mengusung Konsep Kota Melbourne

Sejak dilaunching pertama kali beberapa bulan lalu, HYDE Residence disambut masyarakat yang ditandai dengan terjualnya unit hingga mencapai 70%.