SCG Gandeng ASEAN Foundation Promosikan Praktik Pembangunan Berkelanjutan dan Ekonomi Sirkular
Administrator
6.Jan.2020

Jakarta - SCG berkolaborasi dengan ASEAN Foundation untuk mempromosikan praktik Pembangunan Berkelanjutan dan Ekonomi Sirkular melalui kunjungan perusahaan sebagai bagian dari rangkaian acara regional untuk generasi muda, 5th ASEAN Foundation Model ASEAN Meeting (AFMAM) 2019.

 

 

Acara tahun ini melibatkan 20 partisipan dari negara-negara ASEAN untuk mengunjungi Kantor Pusat SCG di Bangkok.

 


 
Acara 5th AFMAM 2019 ini diperuntukkan bagi mahasiswa dari wilayah ASEAN dan Australia agar mereka dapat memahami hubungan antar negara serta bagaimana para pengambil keputusan Negara Anggota ASEAN mengatasi masalah regional pada berbagai rapat ASEAN. Salah satu topik yang akan dibahas pada acara ini adalah ekonomi sirkular.

 

 

Melalui acara ini, partisipan berkesempatan mengunjungi pabrik SCG untuk mengamati dan mempelajari praktik sirkularitas pada level bisnis. “Kami menyambut semua partisipan dan mendorong mereka untuk menerapkan circular living pada kehidupan sehari-hari,” tutur Anusorn Potchanabanpot, SCG Country Director Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Senin (15/7/2019).

 


 
Ia menambahkan, sebagai perusahaan pemimpin regional, SCG berkomitmen dan berkontribusi dalam perkembangan berkelanjutan ASEAN, pihaknya menyadari pentingnya ekonomi sirkular sebagai kunci untuk mencapai tujuan akhir perkembangan berkelanjutan yang meliputi dimensi ekonomi, masyarakat, dan lingkungan.

 

 

 

Oleh sebab itu, SCG berusaha untuk mempraktikkan ekonomi sirkular dalam sektor bisnis, dengan harapan akan terjadi pergeseran yang memicu peningkatan kesadaran masyarakat serta mendorong perubahan perilaku dalam proses produksi dan konsumsi menuju praktik regeneratif melalui contoh dari aplikasi ekonomi sirkular.

 


 
"Kami memiliki tujuan untuk mempromosikan partisipasi aktif dari semua pemangku kepentingan, termasuk generasi muda ASEAN yang merupakan kunci penting dalam mewujudkan ekonomi sirkular, dan itu adalah alasan mengapa SCG ingin berbagi mengenai praktik kami dengan partisipan 5th AFMAM 2019, yaitu untuk membawa sirkularitas ke dalam kehidupan sehari-hari," jelas Anusorn.

 

 

Tidak hanya untuk mengedukasi, lanjutnya, tetapi juga mendorong mereka untuk melakukan sirkularitas dalam kehidupan mereka saat mereka sudah kembali ke negara masing-masing. “Para anak muda ini adalah generasi penerus ASEAN yang memiliki peran penting dalam memastikan keberlanjutan wilayah ASEAN di masa depan," pungkasnya.

 

 

 

Sumber : Industry.co.id


Tags : scg group, mortar, scg indonesia, semen indonesia. asean poundation, sustainable building, sustain economy, smart city,
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
10 Desain Rumah Minimalis di Jepang yang Mudah Ditiru!

Model sederhana dengan tingkat fungsional yang tetap maksimal menjadi daya tarik tersendiri bagi peminatnya.

Your Home, Your Lifestyle

Apa yang Anda lihat pertama kali saat melihat foto ini? Mungkin jawabannya beragam, ada yang fokus ke meja makan, pohon, kolam renang, maupun lampu

Inspirasi Desain Apartemen Gaya Modern yang Super Cozy

Jika membayangkan dunia metropolitan yang kini kembali sibuk, rasanya ingin memiliki hunian yang mampu meredakan rasa khawatir dan memberikan energi positif setiap saatnya