Inilah Para Pemenang Sayembara Mitra10 IDEA Architecture Design Competition 2019 'Contemporary Small House’
Administrator
27.Dec.2019

 

 

IDEA lovers, akhirnya tiba juga pengumuman pemenang sayembara Mitra10 IDEA Architecture Design Competition 2019 dengan tema 'Contemporary Small House'.

 

 

Tanah di perkotaan semakin kecil. Kondisi semakin menantang, namun kebutuhan pemilik rumah memiliki hunian yang ideal juga tetap harus terpenuhi. Contemporary Small House dengan Luas Tanah 72 m2 dan Luas Bangunan 60 m2 disepakati bersama menjadi tema Mitra10 IDEA Architecture Design Competition 2019 sebagai usaha untuk merespons tantangan hunian masa kini.

 

 

Sayembara Mitra10 IDEA Architecture Design Competition 2019 ini ditujukan untuk merekatkan hubungan antara Home Owner, Arsitek, Interior Designer, dan Pelaku Industri sehingga bisa menghadirkan hunian yang bisa meningkatkan kualitas hidup penghuninya lewat desain arsitektur.

 

 

 

 

 

Dengan total hadiah yang Rp230 Juta dan Trip ke Hokkaido Sapporo, Mitra10 IDEA Architecture Design Competition 2019 diikuti oleh 2000 lebih peserta (Profesional dan Mahasiswa). Dengan jumlah karya yang diterima sebanyak lebih dari 800 karya, berasal dari 117 kampus, dan tersebar dari 30 kota berbagai provinsi di Indonesia.

 

 

Grand final Mitra10 IDEA Architecture Design Competition 2019 diikuti oleh 10 finalis yang terbagi menjadi dua kategori yakni kategori Profesional dan kategori Mahasiswa. Hasil dari kompetisi desain yang sudah dimulai sejak 10 September 2019 ini memang sudah ditunggu-tunggu. Siapa yang keluar menjadi pemenangnya?

 

 

Proses penjurian

 

Pada hari yang sama, sebelum pengumuman pemenang sayembara Penjurian final berlokasi di Qbig BSD, proses penjurian sudah dimulai sedari pukul 9.00 hingga 12.00 siang.

 

 

 

 

Para dewan juri yaitu Andra Matin, Budi Pradono, dan Erick Koswara menilai dan mengomentari satu persatu karya yang ditampilkan pada layar presentasi. Bahkan beberapa finalis juga menyiapkan maket sebagai alat bantu presentasi.

 

 

Grand Final Sayembara

 

Sampai pada acara inti yaitu menentukan siapa pemenang dari Sayembara tersebut.

 

 

Sebelumnya Managing Editor IDEA (Akhmad Juanda) sempat menjelaskan mengenai karya-karya yang sudah masuk dan disisipkan talkshow bersama para juri Sayembara MITRA10 dan IDEA.

 

 

 

 

 

Acara ini juga dihadiri oleh sponsor yang sudah datang seperti yaitu Avian, American Standard, Philips Hue, Teka, Solid Gradino, Paloma, SCG Cement Board, Fiorano, Durafloor, dan Sincere.

 

 

Ini dia para pemenang sayembara Mitra10 IDEA Architectur Design Competition 2019 dengan tema 'Contemporary Small House'!

 

 

 

 

Pemenang Kategori Profesional:

  • Marco Victorio (Juara 1)

  • Ahmad Zabel Fachreza (Juara 2)

  • Estevantra Sunandirjaya (Juara 3)

 

 

 

 

 

 

Pemenang Kategori Mahasiswa:

  • Riko Yohanes (Juara 1)

  • Hilman Fauzi (Juara 2)

  • Muhammad Fadhil Hasairin (Juara 3)

 

 

Semoga kompetisi ini bisa menginspirasi banyak pihak dan menumbuhkan optimisme untuk memiliki hunian ideal walau dengan lahan terbatas. Selamat untuk para pemenang!

 

 

Sumber : iDEA


Tags : pemenang sayembara, sayembara mitra 10, mitra 10, arsitektur, architecture design competition 2019, contemporary small house, kompetisi arsitek, kompetisi mitra 10
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
Opus Park Raih Penghargaan Properti Indonesia Award 2019

APARTEMEN Opus Park yang berlokasi di CBD township Sentul City, Jl MH Thamrin No 63, Sentul City, Bogor yang dikembangkan PT Izumi Sentul Realty

Tod Master Plan Stasiun Kereta Api Bogor & Paledang

Pengembangan master plan dari TOD Stasiun kereta api Bogor dan Paledang ini muncul dari keinginan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Ingin Pindah Ke Mars? Ini Desain Rumahnya!

Berawal dari penelitian yang terkesan seperti mimpi, membangun sebuah koloni di Mars kini mulai dapat terealisasi, meskipun membutuhkan waktu yang lama.