Diamond Land – Bank BRI Permudah Kepemilikan Dave Apartment
Administrator
10.Nov.2019

Pengembang Dave Apartment PT Diamond Cipta Propertindo (Diamond Land) menjalin kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk guna memberikan kemudahan transaksi kepemilikan unit-unit hunian pada proyek Dave Apartment, di Jalan Palakali, Kukusan, Depok, Jawa Barat.

 

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU/nota kesepahaman) yang dilakukan oleh Presiden Direktur PT Diamond Cipta Propertindo Adam Bilfaqih dan Pemimpin Cabang Bank BRI Pancoran Andika Sibarani di Kantor Cabang Bank Pancoran, Jakarta Selatan,  Jum’at (25/10).

 

Menurut Adam Bilfaqih, BRI sebagai salah satu bank plat merah terbesar selain memiliki kekuatan pangsa pasar yang cukup luas juga menjamin kemudahan proses pengajuan Kredit Pemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA). “Pun suku bunga kredit yang ditawarkan terbilang sangat menarik, hanya 8.74 % fix selama 5 tahun,” katanya, usai penandatanganan MoU.

 

Dijelaskan Adam, kerjasama ini memiliki beberapa point penting, yaitu; Pertama, BRI akan membantu pendanaan para calon pembeli bagi kepemilikan unit Dave Apartment melalui mekanisme KPA. Kedua, membuktikan bahwa eksistensi Diamondland, sebagai pengembang properti yang sudah membangun 4.000 unit hunian dan telah dihuni oleh sekitar 2.500 kepala keluarga. Ketiga, menjadi portofolio bagi perusahaan, sehingga dapat mempermudah kegiatan initial public offering (IPO) yang direncanakan pada awal tahun 2020.

 

Selama ini Diamond Land telah sukses mengembangkan lebih dari 31 proyek. Dimana, perseroan secara konsisten dapat menyelesaikan pembangunan serta delivery unit-unit properti tepat waktu kepada konsumen. Ini merupakan bukti nyata bahwa proyek-proyek besutannya selalu terealisasi dengan baik. “Bagi kami, kepercayaan konsumen adalah hal utama. Karenanya, kami berkomitmen untuk menjalankan pembangunan proyek sampai serah terima kunci sehingga konsumen merasa happy,” tegas Adam.

 

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Cabang Bank BRI Pancoran Andika Sibarani menjelaskan bahwa pihaknya selama ini fokus pada penyaluran kredit consumer. Dimana sekitar 74% dari total pembiayaan konsumer berasal dari sektor properti dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB).

 

“Sisanya, sekitar 26% diperuntukkan bagi kredit-kredit komersial seperti pembiayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Adapun kerjasama dengan para developer termasuk Diamond Land merupakan salah satu upaya kami dalam memperluas kredit di sektor properti. Sebab, para developer ini menjadi pipe line kita untuk melakukan ekspasi kredit,” papar Andika Sibarani.

 

Dalam kerjasama ini, lanjut dia, pihaknya menawarkan gimmick menarik kepada calon konsumen Dave Apartment, berupa suku bunga KPA sebesar 8,74% fix lima tahun. Bahkan bagi mereka yang memiliki payroll di Bank BRI serta Apararatur Sipil Negara (ASN), hanya dikenakan bunga KPA sebesar 7,5 % fix empat tahun.

 

Dave Apartment terletak di lokasi yang cukup strategis, dekat dengan pintu tol Depok – Antasari (DeSari)  dan hanya selangkah menuju Universitas Indonesia(UI). Apartemen ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan hunian mahasiswa di sekitar Depok, Jawa Barat. Seperti diketahui, Depok merupakan wilayah yang dikelilingi sejumlah kampus ternama, seperi UI, Gunadarma, Universitas Pancasila, dan Kampus Tercinta IISIP.

 

Karena itu, hunian jangkung ini dilengkapi fasilitas perpustakaan umum (public library) khusus bagi penghuni. Sedangkan untuk menambah kenyamanan, setiap unit apartemen didesain dengan ceiling tinggi (floor to floor 3,6 meter) berkonsep mezanine yang memposisikan tempat tidur di atas ruang tamu, sehingga terlihat leluasa serta fungsional.

 

Selain itu, dilengkapi fasilitas whats up cafe dengan free wifi 24 jam, ATM center, swimming pool, fitness center, MOR convinience store, laundry, dan TV cable plus internet. Saat ini apartemen yang terdiri dari total 864 unit tersebut sudah siap huni, sebanyak 85% sudah terjual, dan 425 unit telah diserahterimakan kepada pemilik. Dave Apartment dibandrol dengan harga 450 juta-an per unit.

 

Sumber : Indonesia Housing


Tags : apartement, diamond land, bank BRI, dave apartment, KPR, KPA, initial public offering (IPO), public library
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
A Resort-Style Home

The combination of the layout and function of a resort and a house has created a comfortable home for Alexander Jovanovic in Bali, designed by the team from A2Kreasitama.

Edutech dan Healthtech, Sektor Utama Pendukung Ekonomi Digital ASEAN

Pemulihan, digitalisasi, dan keberlanjutan menjadi tiga tema penting yang diangkat Chairmanship Brunei Darussalam di ASEAN 2021.

Yuk, Menata Rumah Agar Tampak Lebih Natural

Jika kamu menyukai nuansa alam maka gaya natural adalah dekorasi yang tepat untuk menghiasi rumah kamu. Pada umumnya, dekorasi ini membutuhkan material alam guna menunjang ruangan agar terkesan lebih alami.