Tips cara memilih lampu sesuai ruangan Anda
Administrator
17.Jul.2018

Lampu merupakan hal yang penting untuk sebuah ruangan karena dapat menjadi sumber penerangan cahaya dalam ruangan yang gelap. Dengan teknik pencahayaan yang baik dan tepat, penggunaan lampu dapat memunculkan kesan yang lebih indah dalam suatu ruangan. Jadi selain berfungsi sebagai alat penerangan, lampu juga bisa dijadikan sebagai hiasan interior. Setiap ruangan yang memiliki ciri khas atau gayanya masing-masing, pasti membutuhkan lampu sesuai dengan tema yang diterapkan.

Nah, berikut ini tips pemilihan lampu untuk setiap gaya ruangan:


Ruangan Minimalis


Lampu LED menjadi salah satu jenis paling populer digunakan pada interior rumah minimalis. LED panel berbentuk bulat atau tabung dengan warna lembut seperti putih atau abu, akan memberikan kesan cahaya tersembunyi. Bentuk lampu yang terkesan ‘menghilang’ ini sangat khas dengan tema minimalis. Karena lampu ini ditanam di dalam plafon, maka cahayanya akan memancar pada dinding, lantai, dan plafon. Kesan dramatis membuat langit-langit menjadi luas dan cocok diaplikasikan pada berbagai ruangan.

 

Ruangan Klasik


Lampu gantung kristal umumnya digunakan untuk ruangan yang bertema klasik Eropa. Pilihlah lampu gantung dengan ukuran yang sesuai dengan ruangan. Apabila ruangan cukup besar Anda bisa memilih model lampu yang cukup besar dan berjuntai.

 

Ruangan Vintage


Ruang bertemakan vintage biasanya identik dengan dekorasi berupa lampu bergaya khas vintage baik lampu gantung, lampu meja, lampu tegak atau lampu dinding. Lampu vintage ini biasanya berupa bohlam berwarna kuning di dalam kaca. Gantungkan beberapa lampu hias ala vintage ini di ruanganmu untuk menambah suasana zaman dulu. Warnanya yang temaram akan menciptakan kehangatan di ruang tamu, ruang makan atau disalah satu sudut ruangan rumahmu.

 

Ruangan Industrial


Lampu gantung industrial yang dilapisi warna porselen, warna hitam dan coklat, kerangkeng aluminium bohlam, dan kaca bergaris, adalah beberapa di antara jenis lampu yang menggambarkan pabrik-pabrik tua. Pilihlah lampu gantung bergaya industrial dengan ukuran sedang atau besar, kemudian pasang di ruang makan, di pintu masuk, atau lorong rumah Anda.


Tags :
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
Unik dan Segar! Gedung Baru di Orchard Road, Singapura

Orchard Road, Singapura lebih dikenal sebagai surga bagi penggemar belanja. Kini semakin meramaikan kompleks perbelanjaan ini adalah Design Orchard, rumah bagi sekitar enam puluh brand lokal asal Singapura. 

Studio Angan – Trisakti

Mahasiswa jurusan Arsitektur Universitas Trisakti telah selesai menyelenggarakan rangkaian pekan arsitekturnya yang diberi nama Studio Angan

Gemas! Rasakan Sensasi Menginap Bersama Brown dan Cony

Sebuah hotel dengan paras modern bercampurkan konsep industrial ternyata menyimpan fasilitas yang menggemaskan.