Super Weekend Program by Plus Course (Atelier Baou+)
Administrator
5.Aug.2019

BSD Tangerang, 13 Juli 2019 – Plus Course mengadakan kegiatan BIM Archicad Class + Rendering + Animasi yang diadakan pada tanggal 13-14 dan 20-21 Juli, acara ini diselenggarakan hari Sabtu dan Minggu pukul 09.00 hingga 17.00. Lokasi kegiatan dilaksanakan di Plus Course Studio Serpong Garden 2 Tangerang Banten. Peserta dari kegiatan tersebut adalah para mahasiswa yang ingin memperdalam pengetahuan dan keterampilannya dalam menggunakan BIM Software. Acara ini diselenggarakan dengan maksimal satu kelasnya sekitar 10 orang saja.

 

Building Information Modelling atau BIM adalah sebuah teknologi di bidang arsitektur dan interior design dalam mempermudah pengerjaan suatu proyekBeberapa Universitas yang memiliki jurusan arsitektur mulai menerapkan penggunaan BIM. Hal tersebut menunjukkan bahwa penggunaan BIM di dunia arsitektur semakin meningkat.

 

 

Dalam menggunakan teknologi BIM, sudah banyak mahasiswa yang menggunakan software BIM Archicad. Software ini biasa digunakan mahasiswa dikarenakan penggunaan nya yang mudah dimengerti. Selain itu, Software BIM Archicad memiliki banyak fitur bagi penggunanya, salah satunya adalah fitur penghitungan Bill of Materials atau yang biasa dikenal dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya).

Dibantu oleh Prima dan Randy selaku arsitek dari Atelier BAOU+, peserta BIM Archicad Class + Rendering + Animasi bulan Juli 2019 diberikan pengenalan software Archicad & Animasi dan konsep sederhana smart office pada hari pertama. Kemudian pada hari kedua, peserta mendapatkan pembelajaran tentang bagaimana mendapatkan skematic design pada small office. Selanjutnya pada hari ketiga peserta mendapatkan materi Advanced Archicad yang berisi penggunaan software Archicad dalam pembuatan apartment 5 lantai + 1 basement. Dan pada hari terakhir peserta mendapatkan materi tentang Advance Archicad 2 dan Rendering Image.

 

 

Kegiatan BIM Archicad Class + Rendering + Animasi ini diselenggarakan juga di kota Yogyakarta pada tanggal 20-21 Juli dan 27-28 Juli 2019 di Kopitu Coffe and Partner Jl. Raya Kledokan No.60 Kabupaten Sleman pada pukul 09.00 sampai 17.00. Di kedua kota ini, para peserta mendapatkan fasilitas seperti makan siang gratis, sertifikat, konsultasi gratis tentang dunia arsitektur, dan tentu saja ilmu tentang penggunaan teknologi BIM.


Tags : BIM, ARCHICAD, ARSITEKTUR, DESIGN, INTERIOR, ARCHITECTURE, COURSE, BUILDING MATERIAL, SKETCH
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
BTN Raih Potensi Kredit Baru Rp 4,56 Triliun dalam Gelaran IPEX Ke 20

IPEX kali ini juga mencatatkan permintaan rumah tertinggi di sejumlah kawasan yang berdekatan dengan akses transportasi, seperti Jakarta, Bogor, Depok dan Serpong. Sementara hunian yang paling diminati berkisar Rp 300-500 juta.

Cara Pilih Rumah yang Cocok untuk Lansia

Untuk masyarakat kecil dan menengah, harga properti dibawah 500 juta rupiah menjadi pilihan. Ini rumah dibawah 500 juta di Depok dan sekitarnya.

Tribute To Ahmad Djuhara

Ahmad Djuhara, lahir di Jakarta 22 November 1966. Arsitek yang belajar di Unviersitas Katolik Parahyangan lulus pada tahun 1991.