Bim Archicad Class + Rendering by Plus Course
Administrator
27.Feb.2019

BSD Tangerang, 2 Februari 2019 – Plus Course mengadakan kegiatan BIM Archicad Class + Rendering yang diadakan pada tanggal 2 Februari hingga 24 Februari setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 10.00 hingga 12.00. Lokasi kegiatan dilaksanakan di CoHive coworking space The Breeze. Peserta dari kegiatan tersebut adalah para mahasiswa tingkat akhir maupun mahasiswa arsitektur yang baru saja lulus dan ingin memperdalam pengetahuan dan keterampilannya dalam menggunakan BIM Software. “Tujuan diadakan BIM Archicad Class, untuk memperkenalkan BIM kepada professional dan mahasiswa arsitektur di Indonesia, karena sistem BIM ini di luar negeri sudah sangat banyak digunakan untuk berbagai macam kebutuhan di berbagai Negara sedangkan  di Indonesia ini masih sangat minim sekali, oleh karena itu kita membuat plus course ini supaya apa yang kita punya, apa yang kita dapat , apa yang kita pelajari tentang BIM  kita bisa sebarkan ke banyak orang juga”ujar Randy Arsitek dari Atelier Baou+.

 

 

Perkembangan dunia arsitektur dalam beberapa dekade terakhir mengalami kemajuan yang sangat pesat sebagai salah satu contohnya adalah penggunaan Building Information Modelling atau BIM yang gencar dilakukan. Pada beberapa Universitas yang memiliki penjurusan arsitektur, memang sudah dikenalkan kepada mahasiswa nya mengenai penggunaan BIM, namun penggunaannya dan pembelajaran yang diberikan beragam. Hal tersebut menunjukkan bahwa tuntutan akan penggunaan BIM di dunia arsitektur semakin besar, meskipun masih banyak juga arsitek yang menggunakan cara – cara konvensional.

 

 

Salah satu BIM Software yang umum digunakan adalah Archicad yakni sebuah BIM CAD Arsitektur perangkat lunak untuk Macintosh dan Windows yang dikembangkan oleh perusahaan Hongaria Graphisoft. Saat ini lebih dari 1000 arsitek yang menggunakannya dalam industri desain bangunan. Penggunaan dari Archicad BIM Software sangat mudah dan sederhana sehingga sangat cocok untuk mahasiswa.

 

 

Plus Course berharap melalui kegiatan ini dapat membantu peserta untuk mampu menggunakan Archicad BIM Software untuk membuat konsep massa bentuk, menghasilkan schematic design drawing, menghasilkan dan menyusun DED (Detail Engineering Design), mempresentasikan Desain Arsitektural secara visual 3D dan mengaplikasikan system Teamwork Project dengan sesame user Software BIM. Dibantu oleh Prima Dyfari arsitek dari Atelier BAOU+, yang memimpin jalannya kelas selama kurang lebih satu bulan kepada 8 peserta pada kegiatan BIM Archicad class + Rendering di bulan Februari 2019. Selanjutnya kegiatan BIM Archicad Class akan mengadakan workshop di IndoBuildTech Expo 2019, Goes to Campus, serta roadshow yang akan dilakukan di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.


Tags : BIM Archicad, software, architect, liputan, bangunesia, indobuildtech
Recently Submitted Blog Posts
Must Read
Architectural Products Workshop #Bandung & #Makassar

Kegiatan Architectural Products Workshop telah dilaksanakan di Kota Bandung dan Makassar.

Product Zoning Building Materials & Equipment (Hall 5 & 6) IndoBuildTech Expo 2019

Product Zoning Building Materials & Equipment (Hall 5 & 6)

Fantastis! Rumah Asli The Conjuring Terjual Rp22 Miliar

Sebuah rumah di Kota Burrillville, Rhode Island, Amerika Serikat yang terkenal karena film horor supranatural